Ruang Suci

By | October 8, 2021

Sakti Pool hadir sebagai kontraktor kolam renang berpengalaman dan teruji. Siap mewujudkan kolam renang impian Anda mulai dari desain hingga kolam renang bisa Anda gunakan.Dapatkan service terbaik dari tim kami yang sudah berpengalaman dalam bidang kolam renang dan waterboom.

Dalam Keluaran3: 15- Firman Tuhan: Ketika Tuhan melihat bahwa Musa semakin dekat,
Dia memanggilnya dari tengah semak dan berkata: “Musa, Musa,” dia menjawab, “Ya, inilah aku,” kata Tuhan, “Jangan mendekat. Lepaskan sandal Anda karena Anda berdiri di tanah suci. “
Kita semua membutuhkan ruang.
Memang, satu sudut kecil, Anda membiarkan diri Anda dapat melakukan keajaiban pada diri Anda, untuk berhubungan dengan diri Anda dan mengekspresikan keyakinan Anda.
Ruang yang memungkinkan Anda untuk merefleksikan hidup Anda, pada hari Anda, apa yang akan terjadi besok. Tempat kecil tempat Anda bisa meneteskan air mata, atau menghela napas lega, menenangkan pikiran yang bermasalah atau menikmati beberapa kemenangan.
RUANG SACRED
Ini adalah tempat untuk merenungkan dan merenungkan apa yang penting bagi Anda; untuk memungkinkan Anda terhubung dengan batin Anda tanpa gangguan dan kesendirian. Ini bisa sesederhana meja, sudut kamar tidur, tempat yang hanya untuk Anda nikmati saat-saat berharga sendirian. Itu tidak membutuhkan seluruh ruangan, atau berjam-jam.
Apakah ada puncak meja kecil, tempat di lemari, sudut terisolasi, tempat kosong yang mengumpulkan kekacauan dan debu? Jika Anda sering bepergian, apakah Anda tidak ingin membawa sesuatu untuk membangkitkan perasaan keterhubungan itu?
Joseph Campbell mengatakan ini tentang waktu sakral, ruang sakral: Anda harus memiliki ruang atau jam tertentu dalam sehari atau lebih di mana Anda tidak tahu apa yang ada di koran pagi. Tempat di mana Anda bisa merasakan dan menunjukkan diri Anda apa adanya.
Pada awalnya Anda mungkin berpikir tidak ada yang terjadi. Tetapi, jika Anda memiliki ruang sakral dan memanfaatkannya dan menggunakannya setiap hari, sesuatu akan terjadi. Di mana untuk memulai? Kata “suci,” membangkitkan perasaan sesuatu yang kudus, tenteram, layak dihormati. Setiap ruang bisa menjadi ruang sakral, persiapkan diri Anda ketika Anda berdiri di tanah Suci!
Menciptakan ruang suci Anda
Elemen-elemen
Pertimbangkan untuk memasukkan unsur-unsur ketika menciptakan ruang sakral. Pikiran apa, perasaan apa, sensasi apa yang ditimbulkan oleh keempat unsur dalam diri Anda?
Bumi
Merupakan fondasi, stabilitas, rasakan kekuatan dan keindahan alam, Bumi Pertiwi, dunia fisik. Bersihkan puing-puing dan kekacauan dari area yang dipilih, sehingga menghilangkan energi negatif yang datang dengan kekacauan dan kotoran. Tanaman pot kecil akan menjadi sentuhan yang bagus.
air
Itu memengaruhi kekuatan sadar dan bawah sadar kita yang bertindak atas hidup kita. Air berusaha menyembuhkan dan memelihara orang-orang di sekitarnya. Pertimbangkan piala atau mangkuk kristal berisi air. Ingatlah untuk menjaga ini tetap segar. Ini juga memberikan efek pelembab ringan pada ruangan. Atau, air mancur akan menjadi aset bagi elemen ini.
Api
Ini adalah elemen yang memproyeksikan ekspresi diri, kreativitas, dan antusiasme. Tanpa api, tidak akan ada cahaya, tidak ada keyakinan, tidak ada gairah atau ekspresi. Lilin bercahaya memenuhi elemen ini, lilin putih
mewakili semua warna, warna lilin mencerminkan energi yang diciptakan di ruang sakral. Lilin hijau untuk keberuntungan dan keuangan, merah untuk gairah dan keberanian, dan sebagainya.
Udara
Elemen ini memantapkan dirinya dalam ranah intelek. Melalui proses berpikir, ide-ide berkembang, itu adalah sarana komunikasi. Pengetahuan diperoleh dan dibagikan melalui elemen ini.
Ini memungkinkan seseorang untuk menjangkau diri mental. Nikmati angin sepoi-sepoi, musim dingin, musim semi, musim panas atau musim gugur.
Buka jendela untuk membiarkan udara masuk, jika ini tidak mungkin, kipas mekanik akan melakukannya.
Unsur-unsur hanyalah salah satu aspek dari meningkatkan ruang suci Anda. Tidak peduli seberapa terbatasnya ruang, Anda dapat membuat ruang untuk altar, menggabungkan keempat elemen dengannya.
Permukaan tidak perlu rumit, itu adalah niat yang diperhitungkan. Yang lain akan membutuhkan ruang yang cukup untuk menggambar “lingkaran” suci, tetapi ini bukan maksud artikel ini.
Bahan Pengumpul
Perencanaan menyeluruh untuk memasukkan semua bahan yang dibutuhkan adalah penting dan sepadan dengan usaha. Bagian atas meja kecil ditutupi dengan renda yang elegan, tambahkan lilin nazar, piala berisi air dan bagian bawah dilapisi dengan batu atau kristal, bunga segar, tanaman pot, angin sepoi-sepoi dari jendela atau kipas angin listrik, patung Dewa Anda / dess, atau dewa apa pun yang Anda percayai. Bingkai foto yang menggambarkan apa yang berharga bagi Anda, bau dupa yang menyala, air mancur (jika ada cukup ruang) Ini adalah ruang suci Anda, Anda dapat menambah atau menghapus objek seperti yang Anda lihat cocok.
Rayakan musimnya.
Cobalah untuk mempertimbangkan musim dan perayaan yang menghampiri Anda. Pussy willow menandai kedatangan Musim Semi. Bunga-bunga segar musim mengundang, semangkuk buah-buahan segar mewakili makanan. Gerakan-gerakan ini berarti memberi penghormatan kepada keindahan dan karunia Ibu Pertiwi.
Natal akan menjadi tema yang penuh warna untuk altar, mempercantik altar Anda dengan benda-benda yang menentukan apa arti Natal bagi Anda.
Apakah Anda mengikuti siklus Bulan? Persembahan bervariasi saat bulan bertambah dan menyusut, sentuhan tambahan saat Anda mencoba terhubung dengan Semesta.
Apakah Anda sering bepergian? Jika ada ruang untuk kosmetik, pasti ada ruang untuk barang-barang untuk mengatur ruang “suci”. Lilin nazar, kristal favorit Anda, gambar orang-orang terkasih, tasbih, dupa favorit Anda, atau sebotol minyak aromatik. Berapa banyak ruang yang dibutuhkan?
Dedikasikan ruang sakral Anda
Setelah mendirikan altar, dedikasikan ruang sakral ini. Mulailah menggunakan ruang ini pada waktu yang ditentukan, untuk memulai hari dan membuat penegasan harian. Waktu yang dihabiskan di ruang ini meningkatkan getaran area tersebut, dan memperkuat energi di sekitarnya dan membantu membersihkan semua blok negatif di udara.
Pikiran apa yang datang ke keluarga dan teman Anda ketika mereka melihat altar Anda?
Kutipan: dari Twylah Nitach
Jadikan ruang Anda sangat istimewa, tempat Anda diingatkan akan keilahian Anda, koneksi Anda dengan Spirit. Kapan pun Anda melihatnya, Anda akan tahu itu adalah kuil Anda, tempat perlindungan Anda, tempat Anda dapat bersantai dan menjaga diri sendiri. Kita masing-masing membawa ruang suci kita di dalam diri kita dan tantangan kita adalah untuk hidup darinya di sepanjang perjalanan hidup kita, di sepanjang perjalanan bumi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *