Psikologi Positif

By | July 14, 2020

Psikologi positif adalah cabang psikologi yang muncul. Dalam cabang ilmu pengetahuan ini, fokus para psikolog adalah menemukan cara-cara baru yang bisa membuat orang hidup bahagia dan sejahtera. Cabang psikologi ini sangat berbeda dari cabang-cabang lain yang sebagian besar berurusan dengan studi tentang pikiran manusia, perilaku dan kondisi kesehatan mental lainnya. Cabang psikologi ini sekarang tumbuh semakin banyak setiap hari. Dan sekarang orang tampaknya lebih tertarik pada bidang psikologi positif.

Area Utama di Bidang ini:

Bidang minat utama dalam cabang psikologi ini termasuk mempelajari cara untuk membuat orang bahagia dan optimis. Cabang ini membahas masalah-masalah besar seperti mengembangkan optimisme dalam diri manusia. Dan bagaimana membuat orang menyingkirkan Psikologi Pembinaan ketidakberdayaan? Dan bagaimana membuat orang mengerti tentang penggunaan pikiran mereka yang paling efektif dan kuat?

Kekuatan Psikologi Positif:

Untuk menghilangkan masalah, kebanyakan orang memilih cara mencari terapi. Namun, cabang psikologi ini membantu orang-orang dalam menemukan dan mengembangkan kekuatan, kemampuan, dan kebiasaan mereka sendiri yang ada. Ini membantu dalam pengembangan sifat-sifat kepribadian positif dan khusus yang membantu dalam menjalani kehidupan yang sehat dan positif dan sebagai hasilnya orang menjadi lebih bahagia dan sejahtera.

Area Fokus:

Ada tiga bidang utama fokus dalam psikologi positif. Area fokus utama ini adalah:

Emosi Positif:

Dalam bidang fokus ini, para psikolog fokus untuk puas dengan masa lalu untuk memastikan kehidupan yang bahagia di masa sekarang dan di masa depan. Psikologi Konseling Area ini berfokus untuk senang dengan kehadiran Anda selalu. Dan juga, untuk hadiah yang bahagia, kita harus berharap tentang masa depan kita.

Institusi Positif:

Area fokus ini terdiri dari pengembangan institusi positif yang dapat membantu orang-orang dalam menjalani kehidupan yang penuh kebahagiaan dengan memanfaatkan alat-alat dasar psikologi positif.

Sifat positif:

Arti psikologi positif dalam bidang fokus ini adalah pengembangan sifat kepribadian positif pada manusia yang memastikan kehidupan yang bahagia. Ciri-ciri positif ini termasuk keberanian, swadaya, stimulasi diri, integritas, kasih sayang, dan kekuatan untuk menjadi kreatif.

Berpikir positif:

Psikologi positif sering dikacaukan dengan istilah berpikir positif. Tapi, ada perbedaan besar antara makna psikologi positif dan pemikiran positif.

• Dalam hal berpikir positif, tujuan kita adalah berpikir positif dalam hidup kita untuk menjadi sukses dan bahagia. Dan, dalam hal psikologi positif, sifat perilaku positif dan kondisi kesehatan mental dikembangkan pada orang yang menggunakan alat psikologi tertentu.

• Cabang psikologi ini didasarkan pada penelitian.

• Kesimpulan telah ditarik ke bidang ilmu ini dari pengetahuan psikolog ahli yang membantu orang dalam mengatasi kecemasan, depresi dan suasana hati dan gangguan mental.

• Berpikir positif menekankan pada berpikir positif dalam semua situasi. Di sisi lain, tidak ada hal seperti itu dalam psikologi positif. Sebaliknya, dalam psikologi positif; kekuatan pribadi, kembangkan dalam diri orang-orang untuk membuat mereka berpikir dalam arah positif maupun negatif untuk menarik kesimpulan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *