Perlunya Pendidikan Kejuruan dan Karir yang Kuat

By | February 22, 2021

Mengapa Pendidikan Kejuruan dan Karir Penting

Ada tiga alasan utama mengapa setiap distrik sekolah harus menawarkan kesempatan belajar kejuruan yang kuat:

1. Kompetensi kejuruan sangat penting bagi kesehatan ekonomi bangsa kita.

2. Sejumlah besar siswa, baik yang terikat perguruan tinggi maupun yang tidak terikat perguruan tinggi, adalah pembelajar berdasarkan pengalaman yang akan mempelajari keterampilan akademik terbaik dari pengembangan mereka dalam konteks karier atau aplikasi.

3. Menunda karir atau konteks aplikasi sampai setelah kelas 12 menurunkan motivasi dan prestasi belajar bagi meneliti sekolah pembelajaran banyak peserta didik yang berpengalaman.

Pertimbangkan karakteristik pelajar eksperiensial ini:

1. Mereka sering kali lebih mampu atau bahkan lebih mampu melakukan pembelajaran yang kompleks daripada pembelajar tradisional.

2. Mereka mempelajari keterampilan akademis terbaik dari tugas-tugas konkret dan fokus pada masalah kehidupan nyata.

3. Mereka sering tidak bekerja sesuai potensinya dalam lingkungan kelas tradisional yang relatif linier.

Jadi, tidak memiliki pilihan pembelajaran kejuruan atau karir merupakan kerugian besar bagi banyak pelajar yang berpengalaman dalam populasi sekolah mana pun.

Keuntungan Karir dan Pendidikan Kejuruan

Ketika pilihan pembelajaran kejuruan yang kuat tersedia di distrik sekolah, mereka memberikan keuntungan pondok pesantren tahfiz quran bogor berikut:

1. Mereka membantu banyak pelajar yang berpengalaman mencapai tingkat pencapaian yang lebih tinggi. (Terlalu sedikit pembuat kebijakan yang memberikan perhatian yang memadai pada kelemahan utama pendidikan publik Amerika – – kurangnya penyertaan komponen aplikasi yang kuat dalam program pembelajaran. Lihat karya Dr. William Daggett, presiden Pusat Internasional untuk Kepemimpinan dalam Pendidikan, untuk perbandingan penelitian yang solid di bidang ini. Situs web Center adalah LeaderEd.com.)

2. Eksplorasi jalur karir membantu banyak siswa membuat lebih banyak informasi dan pilihan khusus tentang pendaftaran perguruan tinggi. Siswa sering kali menemukan jalur karier yang mereka sukai dan lebih termotivasi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

3. Konteks karir menjadikan mata pelajaran dan mata kuliah lebih bermakna bagi siswa. Aplikasi menambah kekuatan pembelajaran.

4. Konteks karir membuatnya lebih memungkinkan untuk mengajar dan mempromosikan budaya perbaikan berkelanjutan dalam hubungannya dengan dunia kerja yang nyata.

5. Program kejuruan sekolah menengah yang kuat memberikan keterampilan di tempat kerja kepada beberapa siswa yang tidak berencana untuk masuk perguruan tinggi segera setelah lulus dari sekolah menengah. Mereka juga membekali banyak siswa yang terikat perguruan tinggi dengan keterampilan yang berguna dalam pekerjaan paruh waktu yang membantu mendanai studi perguruan tinggi.

Mengevaluasi Situasi Lokal Anda

Apakah Anda ingin mengevaluasi kekuatan pilihan kejuruan dan karier lokal Anda untuk siswa? Carilah tanggapan positif terhadap standar ini:

1. Pernyataan misi sekolah lokal mengakui pendidikan karir / kejuruan sebagai layanan yang berharga bagi banyak siswa yang terikat perguruan tinggi dan tidak terikat perguruan tinggi.

2. Fokus karir ditempatkan pada semua tingkatan program K-12 – –

Sebuah. Sekolah dasar menggunakan cerita yang berfokus pada karier, bacaan, karyawisata.

b. Sekolah menengah memberikan kesempatan belajar keaksaraan teknis (terapan) yang kuat, terutama untuk mendorong minat yang berkelanjutan pada sains. Juga, menyediakan pilihan eksplorasi karir setelah sekolah mungkin dengan bantuan pusat kejuruan lokal atau daerah.

c. Sekolah menengah atas menyediakan spektrum yang luas dari eksplorasi karier dan pengembangan keterampilan awal di berbagai jalur karier. CATATAN: Jumlah program kejuruan harus memadai untuk melayani siswa dengan bakat dan minat yang berbeda. Harus ada program yang berfokus pada teknis atau sains, program yang berfokus pada orang, dan program perdagangan tradisional.

d. Bimbingan sekolah menengah memberikan bantuan tentang pencocokan preferensi antara bakat dan karier.

e. Program kejuruan sekolah menengah atas yang menyajikan artikulasi bermanfaat dengan program perguruan tinggi 2 tahun dan 4 tahun untuk sepenuhnya menolak kesalahan memandang kursus kejuruan sebagai sesuatu yang hanya untuk mereka yang tidak terikat perguruan tinggi. Stereotip yang terakhir itu didasarkan pada ketidaktahuan tentang nilai berbagai bidang bakat atau kecerdasan.

f. Sekolah menengah atas memberikan informasi yang kuat tentang dan akses yang diartikulasikan ke program pelatihan magang sebagai pilihan yang layak dan penting untuk kelulusan.

3. Dukungan dan fasilitas fiskal dipertahankan pada tingkat yang modern dan menarik untuk program klasik dan kejuruan, tidak pernah membiarkan satu area bermain-main dengan yang lain.

4. Pendidik lokal dan pemimpin pemerintah sedang bekerja untuk mengoreksi ketidakpedulian negara bagian dan nasional terhadap kebutuhan dan bakat peserta didik yang berpengalaman dan kejuruan. CATATAN: Kurang perhatian tersebut dibuktikan dengan penekanan yang berlebihan pada tes tertulis berisiko tinggi dan kegagalan langsung secara bersamaan untuk memberikan opsi evaluasi kinerja bagi pelajar berpengalaman yang sangat berbakat di bawah implementasi awal dari Undang-Undang No Child Left Behind. Alasan yang diberikan untuk kegagalan serius ini tidak lain adalah rasionalisasi langsung untuk memberikan alasan untuk menghindari pekerjaan membangun program penilaian yang komprehensif. Tes tertulis yang sempit saja sudah merupakan pilihan yang “lebih mudah” meskipun secara kognitif lemah. Dapatkah Anda membayangkan naik pesawat dengan pilot yang telah lulus tes tertulis tetapi belum pernah benar-benar berhasil menerbangkan pesawat? Suatu saat di masa depan program penilaian yang lebih berkualitas harus diupayakan untuk kebaikan siswa dan bangsa kita.

5. Pendidik lokal dan pemimpin pemerintah bekerja secara aktif untuk memastikan tiga realitas lain untuk program kejuruan yang berkualitas:

Sebuah. Program kejuruan sekunder dilindungi dari penyalahgunaan seperti rujukan bagian yang tidak proporsional dari pembelajaran siswa yang kurang beruntung (yang seringkali membutuhkan program akademis dasar yang lebih efektif) atau siswa yang berperilaku buruk (yang dapat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain dalam situasi toko). CATATAN: Misi sekolah kejuruan melibatkan pemilihan dan persiapan jalur karir. Mereka bukan sekolah pendidikan luar biasa tetapi, seperti semua sekolah, dapat melayani bagian mereka dari siswa pendidikan luar biasa. Jika digunakan secara berlebihan untuk tujuan pendidikan khusus, misi utama akan ditumbangkan dan banyak pelajar berpengalaman yang berbakat secara tragis dikecualikan.

b. Perwakilan bisnis dan industri terus dilibatkan secara mendalam sebagai penasihat dan penilai dari semua program kejuruan menengah. CATATAN: Ini adalah cara untuk menjaga program yang relevan dengan karir yang berkembang dan agar bisnis memberikan bantuan khusus (magang, peralatan, dll.) Ke sumber penting bagi karyawan di masa depan.

c. Program kejuruan sekunder diberikan dana tahunan yang besar untuk modernisasi pengajaran anak muda menggunakan peralatan yang tidak lagi digunakan di dunia kerja nyata.

Jika tanggapan terhadap salah satu standar dasar di atas negatif, Anda telah mengidentifikasi area di mana tindakan korektif harus diambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *