8 Langkah Menuju Menjadi Pemimpin yang Anda Butuhkan Untuk Sukses

By | January 7, 2021

Bagaimana cara agar bisa menjadi Seorang Pemimpin dimasa depan? Untuk menjadi seorang Pemimpin bukankah kita harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang luas? Oleh karena itu kita harus belajar sejak dini untuk menambah pengetahuan kita. Di quipper.co.id Kalian bisa mengakses berbagai macam ilmu pengetahuan. Mulai dari Bahasa, Fisika hingga Matematika.

Bagian penting dari kesuksesan dalam hidup adalah kemampuan untuk memimpin. Penting agar kita tidak hanya bisa memimpin orang lain tetapi juga mau memimpin diri sendiri. Tidak ada yang berhasil dalam hidup hanya dengan mengikuti orang lain. Terkadang kita harus menemukan jalan baru yang berani untuk diri kita sendiri.

Menjadi pemimpin yang baik lebih dari sekadar berada di garis depan orang banyak. Seorang pemimpin harus bertindak. Terlalu sering di Amerika, kita hanya menerima bahwa seseorang terlihat atau terdengar seperti seorang pemimpin dan terlalu jarang kita benar-benar melihat tindakan yang dilakukan pemimpin – dan itu adalah ujian kepemimpinan yang sebenarnya.

Namun, untuk menjadi pemimpin yang baik, kita perlu berkonsentrasi pada tindakan daripada penampilan sederhana. Judul artikel ini mengacu pada delapan langkah, tetapi jangan anggap ini sebagai langkah progresif seperti yang dijelaskan oleh banyak resep atau buku petunjuk. Alih-alih, pikirkan ini sebagai tindakan yang harus Anda lakukan secara teratur.

Pertama, waspadai potensi baru. “Realitas” tidak absolut tetapi dapat berubah terus-menerus. Pikirkan tentang penemu, penjelajah, dan agen perubahan sosial yang telah mencapai kebesaran. Beberapa orang mungkin hanya mengatakan bahwa orang tertentu sukses karena mereka beruntung berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Mungkin begitu, tetapi jika mereka tidak membuka mata mereka untuk kesempatan itu, maka tidak masalah jika mereka berada di tempat yang tepat.

quipper.co.id

Kedua, terimalah inspirasi dari mana pun asalnya; bahkan lawanmu. Pemimpin yang paling bijaksana terus mempelajari persaingan mereka. Dalam perang, politik, dan bisnis, kami terus-menerus melihat contoh penelitian dan pengintaian ini. Terlalu sering melalui studi tertentu, banyak yang berkonsentrasi pada menemukan kelemahan untuk dieksploitasi.

Jika Anda ingin menjadi pemimpin perubahan positif, jangan menjadi korban tren ini. Sebaliknya, jika Anda menemukan kelemahan, pastikan untuk menghindari jebakan itu sendiri. Jika Anda menemukan kekuatan, carilah cara untuk memperkuat kualitas Anda sendiri agar sesuai.

Ketiga, pelajari sesuatu yang baru dan promosikan dengan cara baru setiap hari. Ini berarti Anda harus terus berusaha memperluas wawasan Anda, secara internal dan eksternal. Beri makan pikiran Anda dengan pelajaran dan pengetahuan baru, tetapi terus perluas cakrawala sosial Anda juga. Cari dan temui orang baru dan benamkan diri Anda dalam situasi sosial baru. Anda tidak pernah tahu kapan pengalaman baru ini akan membantu Anda dalam peran kepemimpinan Anda.

Keempat, cari dan temukan jawaban dalam petunjuk halus. Lihat di bawah permukaan dan terus bertanya. Ini adalah kelanjutan dari langkah ketiga di mana Anda mencari pengetahuan baru. Tetapi ini juga berarti bahwa Anda harus keluar dari jalur pengetahuan tradisional. Jangan hanya membaca buku dalam kanon sastra atau daftar buku terlaris.

Ikuti seminar daripada kelas karena ada lebih banyak ruang untuk bertanya dan berdebat. Carilah para pemikir, guru, dan penulis yang tidak konvensional.

Kelima, berimprovisasi jika tidak ada solusi yang tersedia. Tidak ada alasan. Kebutuhan adalah ibu dari penemuan. Bagaimana Anda tahu itu tidak akan berhasil jika Anda belum pernah mencobanya sebelumnya? Ingat, tidak semua pendekatan harus datang dari depan. Lihatlah masalah Anda dari semua sisi dan coba solusi yang berbeda secara sistematis dalam berbagai kombinasi.

Enam, buat setidaknya satu orang yang Anda sayangi bahagia setiap hari. Jika Anda memutuskan untuk menjadi bijaksana dan peduli pada satu orang setiap hari, maka perilaku yang penuh perhatian dan perhatian ini akan segera menjadi kebiasaan dan kebiasaan itu akan menyebar ke orang lain di sekitar Anda.

Membuat orang lain bahagia juga memberi makan kebahagiaan pribadi Anda sendiri. Bayangkan betapa jauh lebih baik dunia ini jika kita semua berbuat lebih banyak untuk menyebarkan kebahagiaan.

Tujuh, tawarkan bantuan, meskipun tidak ada keuntungan yang jelas bagi Anda. Ini berarti lebih dari sekadar menulis cek. Itu berarti memberikan waktu dan energi Anda dan diri Anda sendiri. Terkadang itu berarti membantu seseorang yang tidak Anda kenal dan terkadang itu bisa menjadi tindakan yang sangat pribadi.

Terakhir, jangan biarkan hal-hal negatif menjadi kata terakhir Anda tentang masalah ini. Jika kata-kata terakhir Anda negatif daripada tidak peduli seberapa berharap Anda tentang potensi proyek atau tindakan, kesan abadi yang Anda berikan kepada orang lain adalah salah satu dari hal negatif. Tonjolkan hal positif dan Anda akan lebih cenderung melihat hasil yang positif.

Jika Anda mengikuti delapan langkah tindakan ini tidak hanya Anda akan menjadi pemimpin yang lebih baik tetapi juga memimpin diri Anda sendiri menuju kehidupan yang lebih sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *